Ahlan wa Sahlan

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam, dan semoga shalawat salam tercurah kepada Muhammad saw, para sahabat dan keluarganya, juga untuk ummatnya hingga akhir zaman

Kasih, selamat datang di rumah hatiku
Terima kasih karena telah memilihku, bersedia bersabar dengan egoku, dan memperjuangkan ikatan ini hingga ikrar diucap

Aku tak ingin memilihmu hanya karena rupamu, kecerdasanmu, kekayaanmu, kedudukanmu, sebab mereka hanya titipan yang dengan mudah diambilNya untuk menguji kita…
Aku ingin memilihmu semata karena baiknya agama dan akhlaqmu sehingga ku kan ikut menjaganya bahkan membantumu menyuburkannya sehingga ikatan ini kekal hingga firdausNya…
Dan aku berharap demikian pula halnya saat kamu memilihku

Perlu kau ketahui, Kasih, aku hanya wanita biasa yang bukan tanpa cacat cela
Punya serba kekurangan untuk Kau lengkapi
Aku berdoa semoga Kau terpelihara dari kejelekanku
dan justru mendapat banyak keberkahan dari pernikahan kita ini

Kasih, selamat menghuni kedalaman jiwaku
Rengkuh aku dalam setiap episode hidupmu, jangan pernah lepaskan tanganku, dan bersabarlah untuk tetap memelihara janji akbar ini

Mungkin ada seseorang di masa lalumu dan ada seseorang pula di masa laluku, tapi biarkanlah mereka menjadi sekedar masa lalu
Ini masanya bagi kita berdua menjejaki satu episode akselerasi menujuNya tanpa perlu terpaku lagi ke belakang; menyesali yang terjadi
Dan aku ingin masa depan akan kita cita-citakan bersama-sama

Padamu aku berpesan: perhatikanlah lisanmu, jangan dengan mudahnya kau kata ‘sesuatu’ sebab kata itu bisa menjadikanku kembali haram bagimu
Bila suatu saat ada yang tidak menyenangkan bagimu, ingatlah kembali kebaikanku dan pikirkanlah bahwa perceraian itu hal halal yang dibenciNya

Kasih, sebagai pembuka, aku ingin mengatakannya kepada seseorang bertitle suami… untuk pertama kali… Ya, sebab aku tak pernah mengatakannya kepada seorang pun selain mahramku:
Uhibbuka fillah… aku mencintaimu karena Allah…
semoga selalu fillah… sehingga cinta ini lillah, billah, ilallah…

Leave a comment